Wednesday, August 15, 2012

Just a little story :)

Seminggu terakhir ini saya absen foto2 makanan, karena kebetulan kamera lagi dibawa suami conference ke Hongkong. Kangen motret2 nih jadinya...heuheuu...akhirnya terpikir utk update blog aja, masukin foto2 fruits dan foto anak2 plus sedikit cerita yaa... :))) 

Saya dan keluarga tiba di Kumamoto-shi, Japan, awal bulan maret 2012, menemani suami yang tengah studi. Suami sudah berangkat 5 bulan sebelumnya, kemudian pulang ke indonesia untuk menjemput saya dan anak2. Saat saya tiba, bertepatan dengan akhir musim dingin...bbbrrrr .....bener2 dingin, padahal sudah akhir winter tapi buat saya dan keluarga terlampau dingin. Air kran serasa air freezer, kulit kering pecah2 dan ngelupas.  Mandi cuci piring harus pakai air hangat. Alhamdulillah ada AC pemanas di kamar, walau begitu kami tetep berselimut tebal, berkaus kaki, memakai baju rangkap 2 dan jaket tebal 2 lapis :)

Saat itu buah2an yang banyak sy temui di kokai (pasar) adalah strawberry dan jeruk. Ada  juga semangka dan melon tapi sedikit sekali. Strawberry yang bener2 musim, banyaak ...dari yang besar sampai yang kecil, yang kecut sampai yang manis, harganya pun bervariasi. Buah favorit anak2 nih, apalagi strawberry disini rata2 manis2. Sekecut2nya strawberry sini masih lebih manis drpd strawberry di indo :)  Strawberry selalu tersedia di rumah setiap hari, buah ini benar2 menjadi penghibur buat anak2, untuk sesaat melupakan rasa dingin dan rindu akan tanah air. Subhanalloh .... walaupun harus beradaptasi dengan lingkungan yang baru dan cuaca dingin yang menusuk tulang, anak2 tidak sedikitpun mengeluh ataupun minta pulang ke Indonesia.... :)

Di akhir bulan maret bunga sakura mulai bermekaran, tandanya bahwa musim dingin berakhir, memasuki musim semi. Bener bener cantik, satu pohon penuh dengan bunga, hampir tidak ada daunnya. Sayangnya, bunga sakura cuma bertahan 2 mingguan setelah itu berguguran kena angin. Berganti daunnya yang bermunculan. Saat musim semi, dimana2 bungaaaaa...bahkan rumput liarpun bunganya indah. Subhanalloh....klo bersepeda ke pasar, saya selalu sibuk liat kanan kiri. Banyak bunga2 indah di sepanjang jalan, aneka warna dan jenis, ada bunga warna putih, pink, ungu, kuning, merah, orange, bahkan biru, bener2 colourfull ^^
Sayang banget nih, waktu musim semi kemarin saya tidak sempat foto2 bunga....hiks...padahal cantik2 bunganya, macam2 pula jenisnya ....akhirnya musim semi tahun ini berlalu tanpa potret2, hanya bunga sakura yang terabadikan :)

sakura


sakura 2


Faruq dan Fatimah Azzahra


Aisyah 






Hanami (melihat sakura) :)))















8 comments:

  1. nice story sist :)
    sebentar lagi musim gugur, daun momijinya cantik-cantik..jangan lupa diabadikan ya...
    selamat menikmati tinggal di Kumamoto,..nanti pulang kangen lho sama negeri empat musim ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiiih Mbak Nisa udah mampir :)
      iya sebentar lagi musim semi ya, udah mulai betah disini nih....hehe....dibetah2in ya....disini easy to live, tapi tetap lebih enak di tanah air, dekat keluarga :)
      Waah, Mbak Nisa udah mau pulang yaa....hiks ..padahal kita baru aja ketemu :(

      Delete
  2. Salam kenal Ummi :) saya baru sekali mampir ke blog ini dan langsung jatuh cinta hihihi. Ummi, saya ingin jika sudah menikah nanti jadi ibu rumah tangga yang jago masak buat keluarga dan juga ingin mencicipi tinggal di luar negeri... eh, ketemu blog ini. bener-bener menginspirasi. terus menulis yaaa ummi, mudah-mudahan suatu saat saya bisa ketemu ummi dan bertukar cerita. amin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal jg Mbak, makasih sdh berkunjung. Aamiin, semoga cita2nya terwujud ya Mbak, smg kelak jadi Ibu yang pandai memasak buat keluarga tercinta, dan smg bs berkesempatan tinggal di luar negeri jg ....aamiin :)
      Sekalinya masak2 dan baking2 pasti nanti jd ketagihan Mbak...hehe...walau kdg tdk selalu berhasil, but practice make perfect ^^
      Pengen juga bs ketemu Mbak Oka dan berbagi cerita, smg suatu saat ditakdirkan bertemu :)

      Delete
  3. Bismillaah..mbak Citra..kaifahaluk?Masih inget aq gak? Aq Veri anak MATH ITS 2003..kita srg ketemu di MAhad Ummahatul Mukmini yg pake kacamata itu..gak sengaja nemu blog anti wah gak nyangka mbak pandai masak yaa...demen bnget buka2 blognya..foto2nya 'cling' banget(maklum anak TC hehe gini mah kerjaannya hehe). Faruq dah gede ya mbak?masih inget dulu pas kecil pegang ular ya mbak di Mahad..skrg dah kelas berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah baik Dek, iyaa tentu saja masih inget, gimana kabar anti? skrg tinggal dimana? putra putrinya udah berapa? terakhir ingat ttg anti, anti menikah dan ikut suami ke Batam ya...
      Wah, dah lama ya ga jumpa, iya faruq udah kelas 2 SD sekarang, hehe...anti masih inget aja, dulu farus pernah pegang ular....waktu itu usianya sekitar 7 bulanan ya :)
      kangen banget sama anti dan temen2 yg lain....kangen taklim bersama di MUM :)
      Btw ini blog buat nyimpen resep2 biar ga lupa ^^
      Ntar sering2 kontak vie imel ya...atau inbox fb jg bisa :)

      Delete
  4. MasyaAllaah mbaaa, tiba-tiba pengen banget ke Jepang juga :D
    Salam kenal mba, saya sukaaaa banget sama blog mba. Saya praktekkan ya rese-resepnya :D
    Nanti saya taruh link blog mba di postingan saya juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal jg Mbak....makasih udah mampir ^^
      Semoga diberikan kesempatan utk ke jepang jg ya Mbak ...aamiin :)
      Silahkan, dengan senang hati Mbak, klo ada resep yg cocok, silahkan dicoba2, semoga suka ya :)))

      Delete