Tuesday, August 14, 2012

Blueberry

Pertama kalinya melihat dan makan blueberry. Ternyata warnanya kehitaman, tekstur daging buahnya berpasir. Klo dimakan satu2 hampir ga berasa, tapi saat dimakan langsung beberapa, baru terasa sedikit asam. Klo dibuat jus warnanya ungu cantik ^^

blueberry


Ekstrak Blueberry Bisa Bakar Lemak Hingga 73 Persen


Bukan hanya sehat karena mengandung vitamin, buah blueberry juga bisa merampingkan tubuh karena kandungan tertentu di dalamnya bisa membakar lemak. Buah ini bahkan bisa membakar lemak hingga 73 persen bila diberikan dalam dosis maksimalnya.


Penelitian terbaru membuktikan bahwa buah blueberry mampu mengurai lemak sekaligus menghambat pembentukan jaringan lemak baru. Bila dikembangkan, maka buah ini bisa menjadi alternatif pengobatan untuk mengatasi obesitas atau kelebihan berat badan.

Kandungan buah blueberry yang mampu mengurai lemak adalah polifenol, senyawa bermanfaat yang sebnenarnya dimiliki juga oleh buah lainnya. Namun dalam penelitian ini, polifenol terbukti paling efektif menguraikan sel-sel lemak dan menghambat pembentukannya.

Dalam dosis terbesar, polifenol yang disarikan dari blueberry mampu mengurai total lemak hingga 75 persen. Bahkan ketika diberikan dalam dosis paling rendah sekalipun, polifenol tersebut sudah mampu mengurangi komposisi lemak sebanyak 27 persen.

Sayangnya penelitian yang dipresentasikan dalam pertemuan Experimental Biology di Washington DC 9-13 April 2011 ini belum diujikan pada makhluk hidup. Uji coba yang dilakukan masih menggunakan sampel jaringan lemak yang diisolasi di laboratorium.

Meski demikian, peluangnya untuk diaplikasikan pada manusia tampaknya akan terbuka lebar. Sekalipun uji klinis pada manusia gagal membuktikan efektivitasnya membakar lemak, polifenol dalam blueberry tetep memiliki manfaat lain yakni sebagai antioksidan untuk mencegah kanker.

"Kami masih harus melakukan uji klinis untuk menentukan dosis dan kemungkinan efek sampingnya. Namun sejauh ini peluangnya untuk melangsingkan tubuh sangat menjanjikan," ungkap sang peneliti, Shiwani Moghe dari Texas Woman’s University seperti dikutip dariDailymail, Senin (11/4/2011). (
Source : detikhealth)

Manfaat buah berry

Buah berry memiliki banyak manfaat mulai dari pencegah keguguran, menekan pertumbuhan tumor, dan kanker, hingga mencegah pembekuan darah.

Jenis
Khasiat
Blackberry
Di kalangan wanita Indian dikenal sebagai pencegah keguguran, obat infeksi mulut dan mata (abad 16)
Blueberry
Asam elagik berkhasiat menekan pertumbuhan tumor
Cranberry
Flavonoid berkhasiat mencegah kanker dan aterosklerosis
Raspberry
Membantu mengontrol kadar gula darah (antosianin)
Redberry
Dikenal sebagai obat tradisional flu dan pilek, antirematik, anti radang
Strawberry
Anti radang, membantu mencegah pembekuan darah

Source : ayahbunda

No comments:

Post a Comment