Thursday, April 7, 2016

Pizza Roti Tawar

Bismillah...
Ini adalah cemilan malam, yang saya buat untuk menemani lembur suami beberapa hari yang lalu. Males mbikin yang ribet-ribet sementara suami sukanya yang gurih-gurih. Kebetulan ada stok sosis n keju mozarella di kulkas, akhirnya pilihan saya jatuh pada pizza roti tawar ini. Sebelumnya udah pernah mbikin. Roti tawarnya pakai roti tawar yang siap pakai merk s*ri roti. Sewaktu di Kumamoto dulu sering mbikin juga. Anak-anak dan suami suka alhamdulillah. FYI, untuk sosisnya, selama belum bisa membuat sendiri, saya batasi pemakaiannya sebulan 1-2 kali saja, dan saya sangat selektif memilih merknya....kecuali nantinya kalau bisa mbikin sendiri, bisa sering-sering mengkonsumsi..hehe. Sosisnya pakai merk belfo*ds, bukan promosi ya... sekedar informasi aja, barangkali ada yang menanyakan...hehe *kepedean*. Asal bahannya ada, siapapun pasti bisa mbikin pizza roti tawar ini....cemilan saat kepepet...hehe. Ga pake ribet dan ga pake lama mbikinnya.





Pizza Roti Tawar

Bahan-bahan :
4 lembar roti tawar
2 bh sosis, iris tipis
1/2 siung bawang bombay, iris tipis
keju mozarella secukupnya, serut atau parut dengan parutan keju
saus tomat secukupnya
parsley flake untuk taburan

Pelengkap :
Mayones (kali ini ga pakai)
Saus sambal

Cara Membuat :
Panaskan oven api atas dengan suhu 200 deg C.
Olesi roti tawar dengan saus tomat. Taburi irisan sosis, bawang bombay diatasnya.
Beri topping keju mozarella dan parsley flake.
Oven selama 2-3 menit hingga mozarella meleleh.
Sajikan pizza roti tawar dengan mayones dan saus sambal.

17 comments:

  1. Bismillah...
    Assalamualaikum Umm, salam kenal, saya Icha, apa Umm punya resep Sup Merah dan Roti Kukus? kalau ada, boleh share nya Umm.
    Jazakillah khoiron ^^

    ReplyDelete
  2. Bismillah...
    Assalamualaikum Umm, salam kenal, saya Icha, apa Umm punya resep Sup Merah dan Roti Kukus? kalau ada, boleh share nya Umm.
    Jazakillah khoiron ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa alaikumussalam warohmatullohi wabarokaatuh...klo sup merah saya belum pernah mbikin Mbak. Untuk roti kukus mungkin yg di maksud bolu kukus mekar ya, silahkan di search di blog ini, sudah pernah saya posting sebelumnya. Atau kalau yang dimaksud bakpao atau pao kukus, banyak resepnya sudah pernah saya posting juga sebelumnya.

      Delete
    2. iya Umm maksud saya roti kukus yg mekar, saya belum ada mixer maunya mbuat yg gampang, eh ternyata itu juga dimixer ya, hehe. Soalnya kalau baking saya ga pengalaman...

      Delete
  3. wow keren.. oo iya kak kalau ingin tahu tentang cara membuat toko online yukk disini saja.. terimakasih

    ReplyDelete
  4. Simple tapi lezatoz mb hehe. Kesukaan suamiku banget tuh

    ReplyDelete
  5. wiih..mantap nih. cuman dari roti tawar bisa jadi pizza hehe keren :-)

    ReplyDelete

  6. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website kami www.kumpulbagi.com atau www.facebook.com/kumpulbagi/ untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto, musik, video, film dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis

    ReplyDelete
  7. kayaknya enak nih kalo topingnya di kasih abon ikan

    abon ikan tuna | Inspirasi | abon ikan lele | abon tuna

    ReplyDelete
  8. Mantab bun..harus dicoba!!mksh shrenya...

    ReplyDelete
  9. What a fun and healthy snack that is easy to make and fun for the whole family.

    ReplyDelete
  10. Wuiiiiihh Mantap banget yanh chef boleh ga aku nyicipin http://tokozahraherbal.com/obat-herbal-maag-kronis-yang-terbukti-ampuh/

    ReplyDelete
  11. Mantab banget ni, cara pembuatan mudah dan bahan yang digunakan juag tidak sulit untuk di dapat

    ReplyDelete
  12. Sudah pernah coba umm, emang simple dan mantab rasanya. Cuma saya nggk pakai sar* rot*, pakai merk lain umm. Tadi ada yang usul pakai abon ikan, bisa dicoba yak umm. Btw salam kenal umm

    ReplyDelete
  13. Assalamualaikum..salam kenal bunda UMM..
    Resep nya sangat simpel dan mudah di pahami.saya Andri baru memulai menulis artikel blog resep masakan, sukses slalu Bun umm

    ReplyDelete
  14. Nice blog bro..
    Commercial Toasters - Avantco T1402S-Double Stacked Commercial 10in Wide Conveyor Toaster 120V

    ReplyDelete