Sunday, November 3, 2013

Puding Roti ...lagi ^^



Bismillah....
Beberapa hari ini lagi keranjingan mbikin puding roti....krn gampang banget mbikinnya. Tapi kali ini saya buat lebih padat sehingga bisa dipotong2 rapi dan disajikan di cup kertas. Cocok buat bekal piknik ataupun buat hantaran silaturahmi ke rumah teman atau saudara...hehe...:) Saya mbikinnya di loyang persegi 18cm, ga terlalu tebal jg hasilnya, pas menurut saya. Untuk cairannya saya pakai susu, tapi kemarin juga nyobain yang pakai santan, karena kebetulan kehabisan susu, ternyata pakai santan juga enak, gurih. Resepnya mirip puding roti yang sebelumnya cuma yang ini roti tawarnya saya tambahkan 1 lembar lagi sehingga hasilnya lebih padat dan lebih tebal, yuuk disimak resepnya ^^





Puding Roti

Bahan :
3 lembar roti tawar, potong kotak 
2 butir telur
75-80 gr gula pasir atau sesuai selera
200 ml susu cair atau santan
1/2 sdt kayu manis bubuk 

Taburan : 
1 sdm kismis atau secukupnya 
almond slice secukupnya 

Cara Membuat :
  • Aduk telur dan gula, gunakan ballon whisk hingga gula larut, tuangi susu sedikit demi sedikit sambil tetap diaduk hingga rata, saring, beri kayu manis bubuk. Aduk rata.
  • Menggunakan pinggan tahan panas ukuran persegi 18cm, atur roti tawar berbaris rapi. Siram dengan adonan susu sambil ditekan-tekan dengan garpu, biarkan roti terendam.
  • Taburi kismis dan almond slice secara acak. Panggang dalam oven 180 deg C selama 38-45 menit atau hingga matang. (*ummi pakai microwave oven yg baru, suhu 180 deg C selama 45 menit).
  • Angkat dan dinginkan. Potong-potong dan sajikan ^^


14 comments:

  1. Replies
    1. pengennya sih nyuguhin nasi pecel, tapi pecelnya belum kemasak ni ;D

      Delete
  2. assalamualaikum, mba... puding ini bisa dikukus gak,terimakasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa alaikumussalam warohmatullohi wabarokaatuh...
      bisa dikukus Mbak....bisa banget, temen saya ada yang pernah nyoba dikukus, enak juga kok ^^

      Delete
  3. hihi.... kalau aku mungkin harus pk 1 telur aja kali ya umm...
    hidungku yang bentuknya alhamdullilah minimalist ini ,sensitif sm bau telur... ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...iyaa, Mbak Mimie krg suka bau telurnya ya...kalo telurnya dikurangi, susu/cairannya jadi ditambah kali ya ^^

      Delete
  4. Ummi, kok saya sudah pangang tapi bawah nya masih basah ya? Padahal udah pakai api bawah juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin terlalu basah adonannya ya Mbak... Klo ingin lebih padat bisa ditambah rotinya atau cairannya sedikit dikurangi :)

      Delete
  5. ko blogspot.jp ya...?mau tau bagaimana caranya? atau memang daftarnya dijepang? maaf komennya gak nyambung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak...mbikin blog nya waktu saya masih tinggal di jepang :)

      Delete
    2. keren banget mbak,,,, sekarang masih di jepang tidak mbak?

      Delete
    3. Udah kembali ke tanah air setahun yang lalu Mbak ^^

      Delete
  6. Selamat malam,salam kenal aja dulu ya mbak

    ReplyDelete