Friday, September 21, 2012

Bola-Bola Ubi Isi Coklat Keju

bola-bola ubi isi coklat keju

Tidak pernah bosan dengan ubi jalar dan olahannya, apalagi di jepang sini, ubi jalar (ubi jepang) banyak ditemui dan harganya cukup murah. Klo sebelumnya sy posting ttg bola2 ubi lapis coklat, kali ini bola2 ubi isi coklat dan keju. Mbikinnya gampang banget ^^

Bola-Bola Ubi Isi Coklat keju

Bahan :
500 gr ubi jalar
50 gr tepung tapioka/maizena
4 sdm air
25 gr coklat batangan, potong kecil2
25 gr keju cheddar, potong kecil2
gula halus untuk taburan (optional)

Cara Membuat :

Kukus/rebus ubi. Kupas dan buang kulitnya. haluskan

Campur ubi dan tepung tapioka. Jika terlalu kering dan susah dibentuk, tambahkan air.

Bagi adonan ubi masing2 20 gr. Kepal2 tiap adonan kecil, bentuk bulatan. Pipihkan, isi dg coklat atau keju. Bulatkan kembali.

Panaskan minyak diwajan, gunakan minyak agak banyak, usahakan ubi terendam minyak saat digoreng.
Goreng bola2 ubi hingga kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan. 
Sajikan dengan taburan gula halus ^^


bola-bola ubi isi coklat keju

3 comments:

  1. tepung tapioca bisa di ganti tepng mocap g mb...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tepung mocaf itu ada campuran tepung berasnya ya Mbak? sy belum pernah nyoba. biasanya klo ga ada tapioka, sy ganti maizena atau tepung kentang (potato starch) :)
      gunanya tepung ini supaya menjadi adonan yg solid, mudah diisi dan dibulat2kan serta tidak meletus saat digoreng :)))

      Delete