Friday, July 20, 2012

Puding Strawberry




puding strawberry

Lagi musim strawberry di kumamoto, pengin mbikin yang seger-seger...Akhirnya mbikin puding strawberry aja deh. Resepnya pake resep Puding Yoghurt Strawberry nya Mbak Ika Damayanti, makasiiih ya Mbak Ikaaa, sukaa bangeet, cocok sama resepnya, thanks alot :)))


Resep Puding Strawberry


Bahan:
500 ml susu
1 bks agar-agar bubuk warna merah
100 gr gula pasir
1/4 sdt garam
15 bh stroberi, potong-potong
200 ml yoghurt
1 sdm nutrijel bubuk rasa strawberry

Cara Membuat:
1. Campur susu, agar-agar, nutrijel bubuk, gula pasir, dan garam. Masak di atas api sedang sambil terus diaduk. Masak sampai mendidih.
2. Masukkan stroberi, masak sebentar (kira-kira 1 menit), angkat segera dan biarkan uapnya hilang (tidak terlalu panas). Masukkan yoghurt , aduk rata.
3. Tuang ke dalam cetakan puding. Diamkan sampai puding mengeras. Sajikan dingin ^^

7 comments:

  1. Mba, kira2 kalau di ganti yakult takarannya sama ga ya? Karena yakult kan cair

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum pernah nyoba sih Mbak....kayaknya takarannya sama, ga masalah Mbak....biasanya 1 bungkus agar2 airnya 700ml....ini masih ditambah bubuk nutrijel 1 sdm....masih kenyal kayaknya :)

      Delete
  2. 1 sendok makan nutrijel.nya dimasukin sesudah apa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih atas koreksinya Mbak...sudah saya revisi diatas. Dimasukkan bersamaan dengan agar2 bubuk ^^

      Delete
  3. Klo nunggu uapnya hilang dah pd mnggumpal donk pas masukin yogurt yg kentall,, coz nyoba bikin dah gumpal jd tampilannya pas masukin k cup brantakn.. ga smulus mba bikin.. :-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang-kadang yang saya buat jg menggumpal Mbak...saya agak lupa, pas mbikin yang ini dulu, nunggu sampe uapnya bener22 ilang atau gak...hehehe...

      Delete