Wednesday, December 25, 2013

Apple and Banana Crumble






Bismillah....
Sebenarnya foto ini udah lamaa banget. Baru sempat keposting sekarang. Mbikin apple and banana crumble ini pas barengan mbikin apple pie yang dulu itu....udah berbulan2 yang lalu ya... hehehe. Waktu itu isian pie nya berlebih, bingung mau diapain, tiba2 teringat postingan di blog Mbak Vania Samperuru,  tentang apple crumble. Jadilah isian apple pie nya saya campur potongan pisang dan atasnya saya beri crumble, trus dioven. Saya campur pisang karena isian pie nya nanggung tinggal dikit, ditambah pisang jadi penuh deh satu ramekin ^^
Oya, crumblenya terbuat dari terigu yang dicampur margarin dan gula halus, dicampur sampai bergerindil.  Dulu saya sering pakai crumble ini untuk topping roti. Sekarang males...hehe...lebih sering pakai topping wijen, praktis :p
Klo yang saya buat ini crumblenya warnanya kuning, karena pengaruh margarinnya mungkin, sengaja ga saya oven sampai kering, asal matang aja.
Buat yang pengen tau resepnya Mbak Vania, silahkan diliat disini ya.....makasih banyak buat Mbak Vania atas inspirasi resepnya, foto2 di blognya selalu menawan, cakep bangeeettt ^^






4 comments:

  1. simply delicious nih...
    apalagi kalo crumblenya pake butter emhhhh...sedaaaap...^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa...gampaaang...oya, seingat saya Mbak Ayu jg pernah mbikin ya? saya taunya di blog Mbak Vania...udah lamaa banget, hobi jalan2 di blog Mbak Vania..hehhe...selalu kagum dengan foto2 Mbak Vania :)

      Delete
  2. aku punya poto banana crumble cake juga udh lama belum aku upload umm.
    wahhh..... simple kayaknya ini ya um.... ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...ternyata bukan cuma saya aja yg males upload foto...kadang sampe numpuk banyaak....:D
      *sabar nungguin banana crumble cake nya Mbak Miemie aahh... :)))))

      Delete