Monday, December 9, 2013

Ubi Goreng Keju

Bismillah.....
Ini adalah ubi goreng, cemilan sore ini....disaat hujan gerimis, musim dingin gini pengennya ngemiil....tapi males baking2, ya udah pilihannya jatuh ke snack goreng. Pas kebetulan banyak stok ubi, mbikin ubi goreng aja. Sebenernya ga niat moto2, cuma ubi goreng koq diposting ....hehe :P apalagi udah menjelang maghrib juga, susah dapat cahaya, mana hujan2 lagi....ya gini ini deh hasil fotonya, ga bisa kinclong terang benderang. Dan diposting juga akhirnya.....ga papa ya teman-teman2, semoga bisa menginspirasi ^^


 

Ubi Goreng Keju

Bahan-bahan :
250 gr ubi kupas, serut / parut kasar dengan parutan keju
1 butir telur
25 gr gula pasir atau sesuai selera (agak kemanisan menurut saya)
50 ml air
50 gr tepung terigu
50 gr keju parut

Cara Membuat :
Campur semua bahan jadi satu. Aduk hingga tercampur rata.
Panaskan minyak di wajan, ambil sesendok adonan, kemudian goreng, rapikan bentuknya dengan bantuan sutil. Goreng hingga matang kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
Lakukan hingga seluruh adonan habis.
Sajikan hangat-hangat ^^



16 comments:

  1. cocok nih mbk pas hujan-hujan hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mbaak......beneer....hujan2 bawaannya pgn ngemiil :)

      Delete
  2. waktu kecil dulu ibuku suka goreng ubi bentuknya kayak gini mba, cuma ga pakai keju, dan kayaknya juga ga pakai gula, jadi agak asin gurih gitu rasanya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah....samaa....Ibu saya jg dulu sering mbikin Mbak....dipotong korek api, ga pakai keju n telur ... :)

      Delete
  3. ah teuteup cakep kok fotonya ummu..:)
    saya baru tau ada singkong diginiin, enak juga kayaknya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah....makasih sdh menghiburku Mbak.....hehe....ini ubi jalar Mbak....bukan singkong :D

      Delete
  4. Ada aja ide masakannya, kreatip dan selalu inovatip (pakai p bukan pakai f) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...makasih Mbak.....tapi tetep nih, saya sukanya masak yg simple2 aja :D

      Delete
  5. Replies
    1. hehe...hayuuk mbikin Mbak.....gampang n murah meriah :)

      Delete
  6. Wah...jadi inget kremesan ubi, Ummu. Simple dan enak, ini crunchy ya Um...photonya tetep cantik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kremesan ubi yg cakar ayam itu Mbak...wah, jajanan jadul itu.....masuk ist, tp blm sempat mbikin....:)

      Delete
  7. ini juga nyamleng. Ubi sama keju hmm...

    ReplyDelete
  8. dulu aku pernah bikin ini mi, tp minus keju... Memang enyak... Hehe... Tp kl aku nggorengnya ga trllu kering spy ga keras.. Hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mbak...klo terlalu garing bisa keras ya....

      Delete