Thursday, August 20, 2015

Puding Roti Tape Keju






Bismillah...
Cemilan ini enak bangeeet. MasyaAlloh....bakalan sering mbikin. Puding roti tape keju. Baru membaca judulnya aja udah kemecer mbayangin rasanya. Tape dipadu keju, rasanya enaak dan nagihin. Beneran deh. Beberapa waktu lalu saya mbikin prol tape keju dan sesuai dugaan, ga bisa berhenti nyemilin. Si sulung dan si bungsu yang paling suka. Kalau yang lainnya, sekedar incip2 aja. Dan puding roti tape keju ini juga enaak, rasanya takjub sendiri, cemilan ini mudah mbikinnya dan simple bahannya tapi rasanya enaakk... hehe, enak menurut saya, ga terasa jadi cepet ludesnya. Bener-bener nagihiiinn, buat penggemar tape silahkan dicoba yaaa. Resep dibawah ini bisa dimodifikasi sesuai selera ya. Tapenya pakai tape yang kualitas bagus supaya hasilnya lebih mantab. Kejunya bisa ditambah supaya lebih ngeju. Berikut ini resepnya :





Puding Roti Tape Keju

Bahan-bahan :
150 gr roti tawar, potong-potong
2 butir telur
200ml santan atau susu cair
75 gr gula pasir
100 gr tape singkong, buang bagian sumbunya, lumatkan/haluskan
50 gr keju parut, sisihkan sebagian untuk taburan/topping

Cara Membuat :
Panaskan oven suhu 180 deg C.
Aduk telur dan gula, gunakan whisk hingga gula larut, tuangi santan atau susu sedikit demi sedikit sambil tetap diaduk hingga rata, saring.
Menggunakan pinggan tahan panas, atur / tata roti tawar di dalamnya. 
Siram dengan adonan santan atau susu, tambahkan tape dan sebagian keju parut diatasnya sambil ditekan-tekan dengan garpu, biarkan roti terendam.
Taburi dengan sisa keju parut. 
Panggang dalam oven 180 deg C selama 40-45 menit atau hingga matang. 
Angkat, dinginkan dan sajikan ^^

13 comments:

  1. Replies
    1. alhamdulillah Mbak.... segala olahan tape selalu jadi favorit sayaa ^^

      Delete
  2. Replies
    1. insyaAlloh bisa Mbak... sama enaknya, cuma klo dikukus toppingnya ga bisa garing :)

      Delete
  3. Wah trims ya ummi resepnya kebetulan ada stok tape...

    ReplyDelete
  4. Ummu fatima, resep-resepnya simpel bgt, jadi semangat mau nyobain. Foto-fotonya jg bgs, gmn sih umm, biar hasil jepretannya bisa bagus gt???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mbak....foto2 saya biasa saja, masih amatiran Mbak... Jepretnya jg cepet2an. Saya pakai kamera nikon D7000, Mbak.
      Untuk behind the scene pernah saya posting di blog ini. Di akun fb saya jg ada. Tapi sederhana aja toolnya.

      Delete
  5. Hmmm... mbayangin wanginya dapur kl manggang tape. . Hwhehe ...

    gmn kbrnya mi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah baik Mbak....Mbak Lina apa kabarnya?

      Iyaa wangi tapenya saat dipanggang menggugah seleraa ^^

      Delete
  6. Masya Allah,Mbk kreatif bngt,tdk prnh kepikiran tape bwt variasi pudding roti.Alhamdulillah, terimakasih Mbk. Di neg tempt.tngglku,jika anak2 sdh kluar rmh/berkeluarga,pd umumnya senang melihara anjing.Slain unt ngisi kesibukan,jg bwt teman jln2.Alhamdulillah, anak2 sdh berkeluarga, sy isi wkt luang dg berkreasi di dapur,jln2 mampir di blog yg inspiring.Resep Mbk praktis dan volume kecil tdk mubadzir krn km hny berdua,tetangga kiri kanan locals,blm tentu suka bila dibagi.Jazaakillah khoir.(Salam dr Omi van Obien).

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa jazakillah khoir. Saya selalu suka dengan olehan tape, Bund. Karena saya berasal dari kota tape, Bondowoso. Sejak kecil sering mengkonsumsi tape dan olahannya...:)
      Resep-resep di blog kebanyakan saya buat secukupnya aja, porsi kecil untuk konsumsi keluarga sendiri, daripada beli snacks pabrikan ^^
      Resep yang ada juga simple-simple karena memang ga sempat mbikin yang ribet-ribet hehe....udah ribet duluan sama krucil di rumah :D apalagi si bungsu yang berumur 2 th 3 bulan, masa-masa aktif pertumbuhannya. Fokus utama saya adalah anak-anak. Memasak selalu pilih menu yang praktis yang penting homemade kaya nutrisi :)

      Delete
  7. Assalamualaikum... jika hny pake 1 telur gmn mba?...apa ada penambahan di bahan lain?...
    kebetulan ibu sy tdk terlalu suka yg berasa n tercium bau telurnya. Trims sebelum ny.

    ReplyDelete