Friday, April 24, 2015

Cake Kismis Kelapa





Bismillah....
Kali ini ga posting resep yaa...cuma mau share fotonya aja, barangkali bisa menginspirasi. Ini adalah cake kismis kelapa, mbikinnya udah lamaa, waktu saya masih di Kumamoto, Jepang. Mbikinnya kira-kira bulan september, menjelang kepulangan keluarga kami ke tanah air. Waktu itu sedang sibuk-sibuknya packing, bersih-bersih apato, ngurus pindah sekolahnya anak-anak, dll,.... jadi cake ini cuma sempat dipotret kilat, tapi ga sempat nyimpen resepnya...hiks...saya bener-bener lupa resepnya seperti apa. Yang jelas ini adalah cake oven, menggunakan kismis dan kelapa parut kering,  yang diaduk rata di dalam adonan, dengan topping almond slice...jadi ngiler membayangkan rasanya...hehe. Untuk kelapa parutnya, saya pakai kelapa parut kering yang parutannya agak besar-besar, mirip keju parut, tapi lebih pendek-pendek ukurannya, seperti yang terlihat difoto. 

Cake ini bener-bener mengingatkan saya akan Kumamoto, rindu yang ga ada habisnya, entah kenapa, hampir setiap saat selalu merindukan Kumamoto. Kangen banget dengan kehidupan disana, kota yang bersih dan nyaman, teman-teman Ibu-ibu Jepang yang ramah, teman-teman indonesia yang hangat dan akrab, sudah seperti saudara sendiri, kangen apato, masjid kumamoto dan kebersamaan komununitas muslim internasional, kangen saat-saat indah disana.....negeri 4 musim yang kini saya rindukan, dengan musim dingin yang menusuk, musim gugur dan musim semi yang indah, serta musim panas yang mbikin gerah. MasyaAlloh...Kumamoto benar-benar menjadi kenangan indah, selalu di hati, menjadi bagian tidak terlupakan dalam kehidupan kami, our second homeland. Semoga suatu saat bisa berkunjung kesana lagi...aamiin. 





Berikut ini foto-foto kenangan musim dingin, nopember 2013- februari 2014, foto diambil saat kami jalan-jalan ke gunung Aso, bermain-main salju disana ^^






































1 comment:

  1. Masya Allah... Ikut senang melihat qurrota a'yuns ceria pd main salju di Peg.Aso.Mumtaaz Mbk foto's nya.Subhanallah, sdh hampir 2 thn yll yaa,bgmn kbrnya skrng?Insya Allah sdh semakin bsr.Barokallohu fiik.(Salam dari Omi van Obien).

    ReplyDelete