Friday, April 24, 2015

Nutrisari W'dank Bajigur



Bismillah...
Indonesia kaya akan minuman hangat tradisonal. Ada bir pletok dari betawi, sarabba dari Sulawesi Selatan, sekoteng dari Jawa Tengah, bajigur dan bandrek dari Jawa Barat, wedang angsle dan ronde dari Jawa Timur.....dan masih banyak yang lainnya. Aneka minuman penghangat ini sangat cocok diminum saat cuaca dingin, misal saat pagi hari atau malam hari dan saat musim penghujan. Dan kali ini saya akan membahas tentang bajigur yaitu salah satu minuman tradisional penghangat badan khas Jawa Barat. Bajigur terbuat dari campuran santan, gula merah/aren dan pandan yang gurih dan nikmat. Terus terang saya belum pernah mencoba bajigur yang asli karena saya tinggal di jawa timur, maka yang selama ini saya pernah coba adalah wedang angsle, ronde, wedang jahe :) 

Surprise banget teryata Nutrisari telah melakukan terobosan menyediakan aneka wedang atau minuman penghangat yang siap saji. Ada sari jahe, bajigur, sarabba, dan juga pletok. Kali ini saya mencoba w'dank bajigur. Wedang bajigur yang asli tentu lebih nikmat karena dibuat dari bahan-bahan segar dan fresh , tapi kalau kita sibuk dan butuh yang praktis-praktis, misal ditengah gunungan kerjaan rumah, mengurus anak-anak, ada deadline kerjaan di kantor, saat lembur, dll....sementara kita butuh minuman penghangat badan, kita bisa menggunakan produk nutrisari w'dank bajigur ini. Tinggal di seduh dengan air panas, wedang pun siap disajikan, ga pakai lama dan ga pakai ribet, praktis.  






Nutrisari w`dank bajigur ini rasanya diluar dugaan saya, maksud saya, bener-bener alami rasanya, hampir tidak menyangka klo ini produk minuman instan, wangi aroma pandan dan gurih santannya 
bener-bener natural dengan rasa manis gula merahnya yang pas, tidak berlebihan manisnya. Bener-bener sesuai dengan selera saya. Bila ingin ada sensasi pedas tinggal 
menambahkan jahe keprek, makin mantap rasanya. 






Oiya sedikit tambahan informasi, minuman ini mengandung pemanis buatan, aspartam dan asesulfam-K sehingga tidak disarankan untuk anak dibawah 5 tahun, ibu hamil, dan menyusui. Juga mengandung fenilalanin, tidak cocok untuk penderita fenilketonurik (seperti yang tertera dikemasan produk bagian bawah). Semoga kedepannya minuman ini dibuat dengan 100% gula alami, tanpa pemanis buatan sehingga lebih sehat *ngarep.com*...hehe :D






No comments:

Post a Comment