Saturday, May 17, 2014

Tumis Jamur Shimeji



Bismillah....
Posting menu yang gampang2 yaa....tumisan gini ga perlu resep sebenernya, pasti udah pada sering mbikin ya. Andalan para Ibu saat butuh masak cepat :) Tadinya juga ga niat moto, tapi pengen banget mbikin dokumentasi olahan jamur shimeji, karena jamur ini banyak dijumpai di Kumamoto sini, dan belum tentu di Indonesia nanti bakal sering-sering menjumpai. Berhubung mo pulang kampung, kudu didokumentasikan nih :) Kali ini jamurnya saya tumis bersama wortel dan kacang polong. Saya buat tidak pedes, karena buat konsumsi anak2 juga. Mereka suka banget jamur shimeji ini :) Buat yang penasaran dengan resepnya...hehe...silahkan disimak berikut ini yaa :







Tumis jamur Shimeji

Bahan-bahan :
100 gr jamur shimeji, buang bagian akarnya, suwir-suwir
2 buah wortel, potong korek api
50 gr kacang polong

1 buah bawang bombay, cincang halus
1 sdt bawangputih halus
1 buah papria merah, iris tipis/cincang
1 buah papika hijau,iris tipis/cincang
1/4 sdt merica bubuk
2 sdm kecap asin
5 sdm kecap manis
garam dan gula secukupnya

Cara Membuat :
Tumis bawang bombay, bawang putih halus, paprika merah dan paprika hijau hingga harum, masukkan jamur dan kacang polong. Aduk rata.
Masak hingga setengah matang. Kemudian masukkan wortel, tambahkan merica bubuk, kecap asin, kecap manis, gula dan garam secukupnya. Aduk rata. Koreksi rasanya.
Masak sambil sesekali di aduk hingga matang. Angkat dan sajikan hangat ^^



3 comments:

  1. kalo di supermarket semacam shimeji, shitake mah banyak um... harganya berkisar 10-13 ribuan... tapi kalo dipasar tradisonal memang susah dapetnya;(

    ReplyDelete
    Replies
    1. O gitu ya Mbak... Soalnya dulu saya jarang ke supermarket sih.... Agak jauh soalnya. Biasa belanja ke tukang sayur, yg sering ada biasanya jamur tiram, dulu seplastik masih 3 ribuan, tapi ga terlalu banyak isinya :)

      Delete
  2. eh mau pulang kampung? kapan mba? hihihihih gak bahas resepnya nih jadinya :D

    ReplyDelete