Wednesday, September 11, 2013

Cara Mudah Menikmati Alpukat :)

Bismillah...
Sore tadi abis berbelanja banyak alpukat, karena kebetulan lagi murah. Bagus-bagus alpukatnya jadi ga tahan, langsung ngeborong...hehe. Sebiji harganya 49 yen, padahal biasanya 99-128yen. Alpukatnya  ini biasanya alpukat Mexico, kecil-kecil kulitnya kasar tapi dalemnya seperti alpukat mentega kalo di tanah air, bila diblender kental. Tiba-tiba jadi teringat masa kecil, dari kecil saya suka alpukat, saat Ibu saya belum memiliki blender, biasanya kami menikmati alpukat dengan cara sederhana yaitu cukup dikeruk lalu dikocok-kocok pakai sendok di gelas, diberi gula secukupnya dan diaduk rata. Nikmaat bangeet rasanya, sukaaa.....sampai sekarang saya masih sering menikmati alpukat dengan cara ini....hehe terutama kalo lagi malas mbikin jus alpukat :D
Adakah teman-teman yang juga suka menikmati alpukat dengan cara ini? :))))







16 comments:

  1. saaammmaaa dl kalo di rumah seringnya dibeginiiin aja gak pake blender, alpukatnya lbh berasa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa Mbak..kadang malah ngocok atau ngaduknya bentar aja, jadi potongan2 alpukatnya masih gede2 lebih terasa gurihnya....gulanya pakai gula pasir.. kres kres :)

      Delete
  2. Suka banget diublek di gelas kasih gula, lebih suka gitu dari pada di keruk (kayak di es alpukat)... hmmmm... jadi ngeces ni...

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaa Mbak...saya suka alpukat, mo dibikin apa saja sukaa....kalo beli es campur, yang saya makan duluan pasti alpukatnya...hehe...

      Delete
  3. idem um. Alpukat dikeruk, masukin gelas, beri gula/skm, trus ditumbuk kasar pake sendok. manis-manis gurih, aduh ngiler deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...buruan ke pasar beli alpukat Mbak ;)

      Delete
  4. saya di keruk aja g pakek di tumbuk....kebetulan di rumah bibi ada pohon alpukat mentega,dan baru setahun yang lalu saya nyoba yg namanya alpukat..enakkkk *katanya alpukat mentega memang paling bagus,katanya sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah...enaknya makan alpukat dari pohon sendiri Mbak....dulu tetangga depan rumah juga punya pohon alpukat...kalo berbuah serin dikasih, alpukatnya enaak, alpukat mentega...tapiii pohon alpukat itu ulernya banyaak...merah garis2, gateell ...hiii... jadi merinding klo inget >.<

      Delete
  5. wah sama mba, jaman kecilku dulu jg suka makan alpukat dgn cara spt ini :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneeerr Mbak...nikmat banget rasanya...tapi ini anak2 saya lebih suka kalo di jus...klo dibikin ini mereka juga suka, tapi lebih milih jusnya :D

      Delete
  6. Persis cara suamiku, tp dia ga pake gelas, setelah dikeluarin bijinya, dikeruk2 pake sendok, taburin gulpas...udah deeeeh. Kalo aku suka pake SKM coklat ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, pakai skm coklat jg enak Mbak....sayang disini jarang ada skm yg halal :(

      Delete
  7. saya tunjuk tangan umi...malah enakan dg cara ini daripada di jus, lebih mantep rasa alpukatnya... ^_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. siip...yang tunjuk tangan dan jawabannya benar, dapat nilai 100...hehe :p
      aah...alpukat memang enak ya Mbak...dimana2 semua orang suka, orang2 juga suka...tapi dianggap sebagai sayuran :)

      Delete
    2. hehe, 100yen yah ummi...

      Kok d anggap sayuran sih um? Baru denger deh...

      Delete
    3. Iya Mbak...di beberapa negara, alpukat memang seringkali diperlakukan sebagai sayuran, biasanya dipilih yang atos2...kalo disini, yang udah lembek malah harganya turun drastis lho :)

      Delete