Thursday, December 10, 2015

Simple Chocolate Ice Cream


Bismillah....
Postingan pertama di bulan Desember, semoga makin semangat untuk ngeblog lagi :))) Bulan Desember identik dengan musim hujan, kalau di Sidoarjo sini hujan biasanya turun sore atau malam hari...sementara siangnya panaasss, sumuk dan gerah. Jadi, ga heran deh kalau anak-anak pengennya minum yang seger-seger, akhirnya jadi kepikiran deh untuk mbikin es krim sendiri secara udah lama ga mbikin es krim. Berhubung lagi banyak kerjaan rumah, saya males mbikin yang ribet-ribet, akhirnya pilih mbikin es krim coklat aja, hanya pakai 2 bahan aja !! so simple :D Penasaran kan...hehe...ini salah satu andalan saya, klo lagi pengen es krim tapi males ribet-ribet...yuuk disimak resepnya yaa :






Simple Chocolate Ice Cream

Bahan-bahan :
200 gr whipped cream bubuk
500 ml susu cair (UHT) coklat dingin

Cara Membuat :
Kocok whipped cream bubuk bersama susu cair coklat yang dingin, dengan mikser kecepatan tinggi hingga mengembang, kental dan kaku. Lama mengocok kira-kira 3-5 menit.
Tuang adonan krim ke dalam cup-cup es krim atau loyang es krim.
Bekukan di freezer (*ummi: dicetak di cup, kira-kira 3 jam sudah membeku).
Sajikan ^^


Sebagai catatan, susu cair coklatnya harus dingin ya dan karena susu cair coklatnya sudah manis, saya tidak menambahkan gula lagi. Resep bisa dimodifikasi, tambahkan meses dll. Susu coklat bisa diganti susu cair full cream, tinggal menambahkan gula sesuai selera, atau bisa juga diganti jus buah , takarannya 500 ml jus buah dingin, gulanya sesuai selera. Resep diatas adalah resep dasar yang sering saya pakai untuk mbikin es krim, yang sering saya buat adalah es krim coklat, strawberry dan buah naga (pakai jus strawberry dan buah naga). Dan anak-anak selalu sukaaaa, alhamdulillah ^^

7 comments:

  1. bismillah.

    ngiler deh lihat es krim coklat, soalnya saya suka dgn segala macam olahan coklat.. ^^

    mau nanya nih umm.. whipped cream bubuknya pakai merk apa ya? soalnya di supermarket blm pernah nemu yg ada label halalnya..

    terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. selama ini saya pakai merk Haan, Mbak. Kata teman saya, ada juga whippedcream merek Pondan.

      Delete
  2. Buat es krimnya nanti aja ah, sedang menikmati suasana jajan es krim merek hagen da* karena di Indonesia takai banget merek inih, h3.

    Selalu menggoda deh postingan resepnya mba Citra.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu di Kumamoto saya sering beli es krim merk Meiji Mbak...es krim disana ga bikin batuk, anak2 sukaa ^^

      Makasih Mbak, resep2nya super simple ini :D

      Delete
  3. kalau masuk blog ini saya selalu jadi bingung mau masak apa, rasanya semua pengen dicobaaakk,,, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ndak usah bingung Mbak...ayuuk dicoba semuaa..hehe

      Delete
  4. Mbak, saya mau coba ahhh. Udah lama ga masak karna agak malas. *hihihi* Saya pernah coba brownies kukus resep mba tapi saya tambah matcha, enak dan lembut, hampir satu jam kue habis dimakan sendiri, mama sama mbak-mbak saya. hahaha.

    Oh ya untuk es krimnya, sehabis dimasukin di freezer, perlu diaduk lagi ga ya? (aku pernah lihat di youtube, ada yang mesti diaduk terus masukin freezer lagi).

    satu lagi, lupa kan, salam kenal mbak :D

    ReplyDelete