Thursday, January 22, 2015

Jagung Bakar dengan Lock&Lock E-Cook Deco Fry Pan




Bismillah....
Mencoba sesuatu yang tidak biasa, selalu mbikin kita excited alias penasaran. Tiba-tiba saya kepengen makan jagung bakar. Mumpung ada stok jagung manis. Tapi klo ingat repotnya klo bakar-bakar pakai arang, harus menyalakan api, ngipasin, dll....duuh, ribetnyaaa....pengennya yang simple dan shortcut aja...hehe :)

Yang segera terpikir adalah mbikin jagung bakar dengan fry pan. Bisakah? Akhirnya saya jadi penasaran beneran, bisa tidak sih, jagung bakar dibuat/dimasak dengan fry pan. Agak kuatir sebenernya, kuatir jagungnya tidak bisa matang sempurna. Well, harus dicoba nih, klo ga dicoba kita tidak akan pernah tau hasilnya seperti apa :))))

Kali ini saya mencoba fry pan baru, Lock&Lock E-Cook Deco Fry Pan. Terus terang, karena baru datang dari Japan, saya baru mengenal fry pan merk ini. Ternyata desainnya menarik dan colourful, segeeer... jadi semangat memasak nih ^_^

Apa aja sih kelebihan Lock&Lock E-Cook Deco Fry Pan ini, yuuk kita simak bersama :  


1. Lapisan anti lengket

LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan memiliki lapisan anti lengket yang hanya membutuhkan sedikit minyak ketika memasak, sehingga masakan pun menjadi lebih sehat. Masakan tidak akan menempel sehingga mudah dibersihkan. 




2. Lapisan tahan panas

Pada bagian luar fry pan terdapat lapisan tahan panas yang mencegah masakan menjadi hangus. Panas yang merata, membuat masakan menjadi cepat matang dan dapat menghemat energi saat memasak.




3. Desain Colorful dan stylish

Dengan tampilan warna cerah serta desain yang stylish, LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan membuat tampilan dapur menjadi lebih menarik, sehingga memasak pun menjadi lebih menyenangkan.





Fitur-fiturnya keren semua kan. Yang paling saya suka adalah lapisan anti lengketnya benar-benar mebuat fry pan ini nyaman digunakan, memasak hanya membutuhkan sedikit minyak, memasak apapun insyaAlloh tidak akan lengket dan mudah dibersihkan. Seperti kali ini, untuk membersihkan lelehan margarin, cukup dilap menggunakan tisu dapur, maka fry pan jadi bersih kembali dan dapat digunakan untuk memasak yang lain. 





Awal memasak jagung bakar ini, saya hampir putus asa duluan, ga yakin klo jagung bakalan bisa matang, udah hampir aja, matiin kompor. Tapi, karena penasaran, saya lanjutkan memasak. Daaan ternyata diluar dugaan, jagung bakar bisa matang dengan sempurna!! 

Well, tidak heran sebenarnya, karena salah satu fitur fry pan Lock&Lock ini adalah terdapat lapisan tahan panas di bagian luarnya, membuat jagung cepat matang dan panasnya pun merata sehingga jagung matang keseluruhan. Hasil jagungnya tidak kalah gurih dengan jagung bakar biasa. Walau mungkin minus sensasi krenyes2 dari jagung yang dibakar dengan arang, tapi tetep aja surprise karena jagung bisa matang dengan sempurna, dari ujung ke ujung.  

Saat memasak jagung ini, fry pan saya tutup dengan tutup panci supaya jagung cepat matang sampai ke bagian dalamnya. Hal ini juga yang menjadikan jagung bakar matang hingga ke bagian dalamnya. Dan berikut ini saya tuliskan secara lengkap langkah-langkah memasak jagung bakarnya :

Jagung Bakar dengan Lock&Lock E-Cook Deco Fry Pan

Bahan-bahan :
3 buah jagung manis, kupas dan cuci bersih
6 sdt margarin

Cara Membuat :
Panaskan fry pan dengan api kecil atau sedang. Tata jagung manis diatas fry pan.
Tutup fry pan dengan tutup panci yang seukuran.
Balik-balikkan jagung supaya matangnya merata.
Setelah jagung setengah matang, oleskan margarin diatas permukaan jagung, ratakan. Panggang kembali.
Balikkan jagung, oles sisi jagung yang lainnya dengan margarin. Panggang hingga margarin meresap, angkat jagung. 
Bersihkan lelehan margarin di fry pan dengan tisu dapur hingga bersih. 
Letakkan jagung kembali  diatas fry pan, panggang hingga permukaan jagung coklat kehitaman. 















2 comments:

  1. wakz,ada tutupnya,,,,cantik ya mbak fry pannya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak....karena ditutup jagungnya jadi matang merata :)
      Setuju Mbak....fry pan nya cantik dan desainnya pas sesuai dengan kebutuhan ^^

      Delete