Saturday, January 5, 2013

Pisang Goreng Keju Coklat

pisang goreng keju coklat


Bismillah...
Pertama kalinya nemu pisang kepok (Filipina) di kumamoto sini, seneng bangeeett krn biasanya cuma ada pisang cavendish dan kadang2 ada pisang mas. Walau pisang kepoknya ini sedikit kematangan, tapi seneng banget, segera dibikin pisang goreng ^^
Supaya anak2 excited makannya, pisang gorengnya ini sy taburi keju dan meses. Daann...bener banget anak2 langsung ga sabaran pengen nyomot, pas difoto aja udah pada ribut heboh semua, akhirnya sesi pemotretan ga pake lama2, asal jepret ajaah :D
Kayaknya ga perlu resep ya, cuma pisang goreng biasa yg ditaburi keju parut dan meses. Tapi buat yg pengen mencoba, berikut ini resepnya ^^


Pisang Goreng Keju Coklat

Bahan-bahan :
8 buah pisang kepok, potong kotak2
150 gr tepung terigu

2 sdm tepung beras
50 gr gula pasir atau sesuai selera
sejumput garam
130-150 ml air
1 butir telur
minyak untuk menggoreng

Taburan :
Keju parut dan meses secukupnya


Cara Membuat :
Campur tepung terigu, tepung beras, gula dan garam. Aduk rata.
Tambahkan air sedikit demi sedikit, sambil diaduk. Setelah campuran tepung rata, tidak ada yg bergumpal2, masukkan telur aduk kembali hingga rata.

Panaskan minyak di wajan. 
Masukkan potongan2 pisang ke dalam campuran tepung. Aduk perlahan hingga seluruh pisang terlumuri tepung.
Ambil sesendok adonan pisang, goreng dalam minyak panas, hingga kedua sisinya matang kecoklatan.
Angkat dan tiriskan. Taburi keju parut dan meses. Sajikan ^^



pisang goreng keju coklat


Dibeberapa daerah, pisang yang dipotong2 digoreng bersama tepung, disebut juga limpang limpung. Klo pisangnya sedikit kematangan biasanya sy goreng seperti ini. Seneng banget rasanya, baru kali ini mbikin pisang goreng pake pisang kepok, selama dikumamoto sini. Dan pisangnya manis banget, anak2 sukaa ...berharap sering2 dapet pisang kayak gini lagi, pengen mbikin kolak pisang ^^

pisang goreng keju coklat


11 comments:

  1. Biasanya pisang panggang yang aku kasih keju meses, kapan2 coba ah di pisang goreng tepung ...enak juga pasti ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan2 mau nyobain yg dipanggang, klo dpt pisang kepok lg Mbak ^^

      Delete
  2. ibu suka bikin kalau arisan, tapi minus keju dan coklat,
    ini mah anak-anak suka banget,
    fotonya juga ceria :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiih ...:)
      iya Mbak, ini jajanan favorit sepanjang masa, anak2 jg doyan....sayang disini susah dpt pisang kepok. adanya pisang cavendish yg banyak, lembek klo dibuat pisang goreng...

      Delete
  3. naksir foodpicksnya mbak... nyari di semarang susyaaah..... :(

    ReplyDelete
  4. naksir foodpicksnya mbak... nyari di semarang susyaaah..... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, disini murah ini Mbak, cuma 100 yen (sekitar 11rb rupiah), isi 30 :)

      Delete
  5. waaaaaaa..... mau mau maaaaauuuuuuuuuu......

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe....ntar klo sy balik ke indo sy bawain Mbak, insyaAlloh....tapi masih lama, insyaAlloh sept 2014..hehe :)

      Delete
  6. hihiiiii..... masih hampir 2 th lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... iya Mbak :D klo di sby, di daiso mgkn bnyk ya, sy dulu pernah beli di carrefour ....

      Delete