Saturday, March 26, 2016

Nasi Uduk Tanpa Santan ala Magic Com



Bismillah....
Lamaa tidak menengok blog...masyaAlloh, banyak tamu berkunjung dan komen-komen yang masuk. Terima kasih untuk teman-teman semua yang sudah menyempatkan mampir ke blog sederhana ini...terima kasih tidak terhingga atas doa tulus yang dipanjatkan untuk saya...doa yang sama untuk teman-teman semua, semoga Alloh Merahmati teman-teman semuanya dimanapun berada.  InsyaAlloh akan saya balas komennya satu persatu, mohon bersabar yaa teman-teman...:))))

Hampir dua bulan saya vakum tidak mengupdate blog, bahkan bulan februari lalu blog kosong tanpa postingan resep. Dan bulan maret ini pun, di penghujung bulan baru ada postingan...selama ini ngapain aja Ummi? hehe...alhamdulillah saya sekeluarga sehat walafiat dan baik-baik saja. Hanya 2 bulan belakangan banyak aktifitas pribadi yang lumayan menyita waktu, tenaga dan pikiran. Ditambah lagi notebook saya (yang biasanya saya pakai untuk update blog, edit foto dll ) sedang rusak, sepertinya tidak bisa diperbaiki lagi...walau ada notebook suami, tapi mau pakai kok rasanya males, banyak ga sempatnya...jadilah semakin absen update blog. Walaupun begitu saya sempat bersilaturahmi dengan beberapa teman dari dunia maya, yang saya kenal via fb...seneeng banget bisa berjumpa. Alhamdulillah.


Oiya, adakah yang ingin tau notebook saya rusaknya kenapa atau gimana? hehe...rusaknya yaitu monitornya terlepas dari bagian keyboardnya...*pada kaget ndak? :DD ....kok bisa? entahlah...saya juga tidak mengerti, sepertinya karena kreativitas si bungsu atha-kun...hehehhe...masih belum terpikir untuk mencari penggantinya, masih enjoy dengan keadaan saat ini :)))))
Kembali ke postingan resep, kali ini saya posting nasi uduk, yang saya buat hampir dua bulan yang lalu...ngeliat fotonya jadi pengeen lagi. Nasi uduk ini lumayan gurih walau tanpa santan, karena bumbunya lumayan komplit, pakai bawang goreng penambah gurih. Tapi menurut suami kurang gurih karena ga pakai santan...hehe. Memasaknya kali ini ga pake ribet karena asal cemplung di masak di magic com. Berikut ini resepnya :






Nasi Uduk Tanpa Santan Ala Magic Com

Bahan-bahan :
0,5 kg beras, cuci bersih
air secukupnya (takaran seperti kalau memasak biasanya)
2 lembar daun pandan, dikoyak
3 lembar daun salam
2 btg serai, digeprek
0,5 sdm garam atau secukupnya
1,5 sdm ketumbar bubuk
0,5 sdt merica bubuk
3 sdm bawang goreng

Cara Membuat:
1. Masukkan semua bahan ke dalam panci magic com. Aduk perlahan hingga merata.
2. Masak di magic com hingga matang. Selama proses memasak saya aduk bebarapa kali supaya bumbu merata.
3. Setelah matang sajikan dengan lauk dan sayur pelengkap.



6 comments:

  1. Assalamu'alaikum ummi pa kabar?
    Mau tanya kalo pake santan, takarannya berapa ml?

    ReplyDelete
  2. Assalamu'alaikum ummi pa kabar?
    Mau tanya kalo pake santan, takarannya berapa ml?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalam warohmatullohi wabarokaatuh....
      Alhamdulillah naik Mbak.Mbak Anita gimana kabarnya? Semoga sehat selalu ^^

      Untuk nasi uduk yg dimasak di magic com atau rice cooker, takaran Santan atau air saya buat seperti takaran biasanya kalau memasak nasi Mbak. Atau kalau ingin dikukus bisa lihat resep nasi uduk yang lainnya yang pernah saya posting sebelum2nya.

      Delete
  3. ummu apa kaabar? saya pun jarang apdet heheh tos yaak...
    maapkan jarang silaturahmi juga,semoga sukses dan sehat selalu ya ummu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah baik Mbak...mohon maap banget,saya jg jarang mampir ke blog Mbak Ayu.
      Aamiin...doa yang sama buat Mbak Ayu, semoga sukses dan sehat selalu jugaa.
      Oiya, baru keinget, nasi uduk yang tanpa santan gini, Mbak Ayu dulu ya yang pernah sharing, pengganti santannya pakai bawang goreng. Thanks for sharing ya Mbaak...Semoga barokah ilmunyaa...aamiin.

      Delete
  4. tabur pake abon ikan bu biar kekinian,,,biasaya kalo nasi uduk kan pake abon sapi

    abon ikan tuna | Inspirasi | abon ikan lele | abon tuna

    ReplyDelete