Saturday, August 15, 2015

Pangsit Gulung Isi Ubi Kurma



Bismillah....
Snacks ini mbikinnya udah lamaa, waktu bulan puasa. Mbikinnya super gampang. Beneran deh, saya paling suka klo mbikin camilan yang ga pake ribet gini. Bentar aja udah jadi dan ludesnya juga cepet...hehe. Ubi kukus halus plus kurma yang dibungkus kulit pangsit lalu di goreng. Paling enak dimakan hangat-hangat, kriuk-kriuk manis. Ubinya pakai ubi jingga atau uni madu yang maniis banget, manisnya gurih. Dipadu dengan potongan kurma jadi semakin membelai lidah..hihihi...bahasanya lebay banget yah. Yang jelas isian ubi kurmanya tanpa tambahan gula udah maniis. Yuuk dicoba, berikut ini resepnya :





Pangsit Gulung Isi Ubi Kurma

Bahan-bahan :
8-10 lembar kulit pangsit
175 gr ubi jingga kukus
50 gr kurma, buang bijinya, cincang
1 sdm margarin

sedikit ait untuk merekatkan kulit pangsit
mnyak untuk menggoreng

Cara Membuat :
Dalam wadah, haluskan ubi hingga lembut, masukkan margarin, aduk hingga merata.
Masukkan potongan-potongan kurma, aduk rata kembali.
Ambil selembar kulit pangsit, isi dengan 2 sdm campuran ubi kurma. Lakukan hingga adonan habis.
Lipat dan gulung, rekatkan tepi-tepinya dengan sedikit air.
Panaskan minyak di wajan, goreng pangsit hingga matang kecoklatan.
Angkat dan tiriskan diatas tisu dapur.
Sajikan.









4 comments:

  1. Wah br aja kmrn sy bikin pisang goreng bungkus kulit pangsit hehe lbh praktis memang ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa praktis, cepet juga ludesnyaa :)))

      Delete
  2. Alhamdulillah tlh dipertemukan dg blog ini.Terimakasih mbk tlh posting,smg istiqomah.Ide yg praktis n unik unt manfaatkan kurma.(Salam dr Omi van Obien).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Bunda. Terima kasih juga sudah berkunjung kemari, blog sederhana saya. Blog ini merupakan dokumentasi resep-resep hasil uji coba dapur saya. Mari silahkan dicoba-coba , semoga ada resep yang cocok ^^

      Delete