Saturday, May 16, 2015

Sate Udang Bumbu Kecap



Bismillah....
Apa kabar semuanya? lama ga posting di blog, kangeen berat rasanya. Belakangan lagi banyak urusan, jadinya ga sempat mau update blog dan foto-foto masakan. Postingan kali ini adalah sate udang, mbikinnya udah beberapa minggu yang lalu, tinggal kenangan...hehe. Anak-anak saya kompakan, semuanya penggemar udang. Diolah apa aja asal ga pedes insyaAlloh anak-anak pasti doyan. Paling sering sih saya buat ebi furai dan udang goreng kecap (tanpa minyak). Nah beberapa waktu yang lalu udang goreng kecap nya saya buat sate supaya anak-anak semangat makannya. Dan bener ajaa, dalam sekejap langsung ludes sate udangnya...Alhamdulillah :)





Sate udang ini pakai bumbu minimalis, menyesuaikan dengan selera anak-anak. Udang dimasak apa aja selalu gurih, klo untuk sate udang gini saya lebih suka bumbu minimalis supaya terasa original gurih udangnya :)

Sate Udang Bumbu Kecap

Bahan-bahan :
500 gr udang ukuran sedang, cuci dan kupas bersih

1/4 sdt merica bubuk
1/4 sdt jahe bubuk
1/4 sdt garam atau secukupnya
1,5 - 2 sdm kecap manis

tusuk sate secukupnya

Cara Membuat :
Dalam wadah, taburi udang dengan merica bubuk, jahe bubuk dan garam.
Aduk rata dan remas-remas hingga bumbu meresap.
Tambahkan kecap manis, aduk rata dan remas-remas kembali.
Tusukkan udang di tusuk sate secukupnya.
Panaskan fry pan anti lengket, panggang sate udang hingga matang kecoklatan kedua sisinya.
Sajikan hangat-hangat.

Note :
Bila ingin pedas bisa tambahkan cabe bubuk bersama dengan bumbu taburan lainnya sebelum udang dipanggang. Atau bisa juga cabe bubuk ditaburkan setelah sate udang matang.




No comments:

Post a Comment