Thursday, April 7, 2016

Dadar Tahu Jamur

Bismillah...
Dadar tahu jamur ini mudah mbikinnya. Bahan-bahannya pun mudah didapat dan murah, tapi jangan salah, nilai gizinya tinggi dan rasanyapun gurih. Enak buat cemilan ataupun lauk, dicocol dengan sambal atau saus sambal, bisa-bisa sepiring langsung ludes..hehe. Kali ini saya buat ga pedes, jika ingin pedas, tinggal ditambahkan ulekan cabe rawit atau jika ingin praktis, tinggal tambahkan cabe bubuk di adonan mentahnya. Berhubung masaknya malam, bumbunya cuma saya cincang-cincang aja, biar cepet, alhamdulillah tidak mengecewakan hasilnya, yummy. Begitu matang, segera di foto kilat, alhamdulillah bisa didokumentasikan di blog. Semoga bisa menjadi inspirasi, untuk variasi menu sehari-hari. Berikut ini resepnya, silahkan dimodifikasi sesuai selera :






Dadar Tahu Jamur

Bahan-bahan :
150 gr tahu putih, haluskan
50 gr jamur tiram, cuci bersih dan cincang
1 buah bawang bombay, cincang
3-4 butir telur, kocok lepas
1 btg bawang daun, iris tipis atau cincang
1/4 sdt merica bubuk
garam dan gula secukupnya

minyak untuk menggoreng

Cara Membuat :
Campur semua bahan jadi satu, aduk hingga merata.
Panaskan minyak di wajan, goreng adonan sesendok demi sesendok..
Goreng hingga kedua sisinya matang. Angkat dan tiriskan.
Sajikan hangat-hangat.

Tips :
Tambahkan sedikit gula pasir pada adona untuk menambah gurih rasanya.

3 comments:

  1. Wuiiiiihh Mantap banget yanh chef boleh ga aku nyicipin

    ReplyDelete
  2. Assalamualaykum.....saya ud coba bikin umi, tapi kok pas digoreng g mau nyatu y? Buyar gitu pas dicemplung k wajan,,, gorengnya pake minyak yg banyak atau di wajan anti lengket y?

    ReplyDelete