Tuesday, August 25, 2015

Omelet Jamur Tiram Pedas

Bismillah....
Salah satu menu  simple  tapi  sering jadi andalan klo kepepet butuh masak super kilat....hehe.  Saya sering nyetok jamur tiram di kulkas karena semua suka.  Ini salah satu menu makan malam berapa hari yang lalu. Buat anak-anak saya buat tidak pedas.  Yang pedas ini spesial untuk saya dan suami.  Bahannya memanfaatkan yang ada di kulkas.  Namanya sok keren banget ya, padahal cuma telur dadar jamur pedas, tapi asli mbikin semangat makan.  Apalagi  pas lagi lapar banget, bisa sampai nambah-nambah makannya...hehe. Jamurnya bisa pakai jamur apa saja, jamur kuping juga enak tapi jarang nemuin lagi sekarang. Jamur shitake, shimeji, enoki  apalagi,  sejak pulang dari Kumamoto belum pernah nemuin semua jamur khas Jepang.   Jadi kangen, kangen dengan semua kenangan di Kumamoto. Semoga diberikan kesempatan untuk kesana lagi. Aamiin. Oiya, berikut ini resep nya ya : 

   




Omelet Jamur Tiram Pedas

Bahan-bahan :
100 gr jamur tiram, buang bagian akarnya, potong kecil-kecil
4 butir telur, kocok lepas
8 btg baby buncis, iris tipis
2 btg daun bawang, iris tipis

sedikit minyak untuk menggoreng

Bumbu halus :
1 siung bawang putih
2 bh cabe merah
4 bh cabe rawit
1/2 sdt merica bubuk
garam secukupnya
gula sejumput

Cara Membuat :
Campur semua bahan dan bumbu halus jadi satu.
Kocok atau aduk rata hingga berbuih.
Panaskan sedikit minyak di wajan datar anti lengket.
Masukkan adonan telur, gunakan api kecil. Tutup wajan (bila perlu).
Masak hingga sisi bawahnya matang. Balikkan.
Masak kembali hingga sisi bawahnya matang. 
Angkat dan sajikan.



5 comments:

  1. Pas bangeeet buat sarapan sekarang... :)

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah,omelet yg sarat gizi ya Mbak?Inspiratif!Bersyukur bngt di tmpt tgglku bnyk mcm jamur n mudah di dpt,krn suka bngt jamur.(Salam dat Omi van Obien).

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah...senangnya disana banyak jamur ya Bund...jadi kangen Kumamoto, di Kumamoto juga banyak aneka jamur...ada jamur enoki, shitake, shimeji, matsutake, dll...paling sering saya buat omelet karena praktis dan anak2 selalu sukaa, alhamdulillah ^^

      Delete
  3. As salaamu ' alaikum ww.Mbk...kangen..smg sehat wal afiat..kpn posting resep2 "sedap dan simpel"lg?(Salam dr Omi v Obien).

    ReplyDelete