Thursday, July 4, 2013

Alhamdulillah telah lahir putra ke-4 kami ^^

 Bismillah....
Alhamdulillah, akhirnya bisa update blog lagi, di postingan kali ini saya ingin berbagi kebahagian dengan temen2 semua ^^

Alhamdulillah telah lahir putra ke-4 kami, Atha Izzuddin, pada tanggal 18 juni 2013 di Fukuda Hospital, Kumamoto-shi, dengan berat 3,32 kg dan panjang 50,5 cm. Semoga ia kelak menjadi hamba Alloh yang  sholih dan qurrota a'yun. Aamiin....

Kelahiran dedek Atha lebih cepat 18 hari dari perkiraan dokter. Alhamdulillah, menjelang dan selama proses persalinan dedek Atha, Alloh Memberi banyak kemudahan kepada kami sekeluarga. Tidak pernah terbayang sebelumnya bagaimana saat menjelang kelahiran di negara orang, tanpa orang tua dan saudara, dengan 3 anak di rumah yang masih kecil2...Alhamdulillah Alloh Memberi jalan yang terbaik. Alloh adalah sebaik2 pelindung. Saya melahirkan siang hari saat putra pertama dan putri kedua saya, Faruq dan Zahro sekolah, jadi suami dan si kecil Aisy bisa mendampingi saya selama proses persalinan. 

Pada hari senin, tanggal 17 juni, saya ditemani suami dan Aisyah, kontrol ke rumah sakit Fukuda utk memeriksakan kehamilan, yang memasuki minggu ke 37. Setelah 36 minggu memang jadwal kontrol jadi tiap minggu. Tanggal 17 juni itu, hasil USG menunjukkan klo keadaan bayi dan kandungannya normal, berat badan bayi diperkirakan 3,115 kg. Setelah periksa, 2 orang bidan mengajak saya dan suami utk melihat ruang persalinan (LDR room/Labor, Delivery and Recovery room). Ternyata besok paginya saya langsung masuk LDR room dan melahirkan :)

Setelah pulang periksa dr RS itu, malamnya perut saya terasa kontraksi, lumayan kuat, tidak sperti kontraksi2 palsu sebelum2nya....udah kepikir, wah apa akan lahiran malam ini. Gimana anak2 nantinya, klo malam tidak ada taksi. 

Tapi pas dipake duduk atau berbaring ternyata kontraksinya berkurang atau kadang berhenti. Hmm...berarti belum kontraksi beneran. Akhirnya malam bisa tertidur. Keesokan paginya, setelah shalat shubuh, kontrasinya terasa lagi, kuat seperti semalam. Tapi saya masih bisa menyiapkan sarapan utk keluarga. 

Setelah masak, saya pakai jalan2 putar2 di ruang tamu, supaya kontraksinya semakin kuat. Saya memberi tau suami, dan begitu melihat ekspresi dan gerak tubuh saya, suami langsung tau klo ini kontraksi beneran, saatnya bersiap2 ke rumah sakit. Kontraksinya waktu itu udah per 10 menitan. Pada pagi itu anak2, Faruq dan Zahro segera disiapkan untuk berangkat sekolah. Masih terlalu awal untuk berangkat sekolah sebenernya, masih jam 06:45. Biasanya mereka berangkat sekolah sekitar jam 07:40 karena sekolah masuk jam 08:25 sementara perjalanan dari rumah ke sekolah dg berjalan kaki memakan waktu 30 menitan. 

Setelah anak2 berangkat sekolah, saya, suami dan Aisyah segera menuju RS, nyampe RS sekitar jam 8 pagi. Saya langsung masuk ruang LDR, ditemani suami dan Aisyah. Saat di ruang LDR itu bidan memeriksa saya, trnyata udah pembukaan 4, kontraksi berlangsung tiap 10 menitan. Tapi pembukaan 4 ke 5 berlangsung lama. Pada persalinan2 sebelumnya, saat saya berangkat ke bidan biasanya udah bukaan 4 atau 5 lalu 2 jam atau 1jam berikutnya bayinya akan lahir. Untuk dedek Atha ini, agak lama rupanya, karena kata bidan kepala bayinya masih terlalu tinggi/jauh, belum benar2 turun. Jam 12 ternyata masih bukaan 5, kira2 jam 12.15 barulah bukaan lengkap dan dengan beberapa kali mengejan, dengan dipandu dokter dan banyak bidan, serta didampingi suami, akhirnya bayinya lahir jam 12.34 siang. Subhanalloh walhamdulillah, Segala Puji hanya bagi Alloh, yang telah Memberikan banyak kemudahan dan kelancaran pada proses persalinan kali ini, alhamdulillah bayinya lahir normal dan sehat ^^

Saat proses melahirkan itu, Aisyah alhamdulillah ga rewel, asyik main HP (motret2 dan nonton doraemon) di ruang LDR, tapi antara saya dan Aisyah ada korden penghalang. Sementara suami mendampingi disamping saya. Saat adeknya udah lahir, baru Aisyah diajak utk melihat saya dan dedek Atha. Setelah lahiran itu, selama saya masih di ruang LDR utk menjalani proses recovery, dijahit dsb, suami pulang untuk menjemput anak2 yang baru pulang sekolah, untuk diajak menjenguk ke RS. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, Alloh Maha Mengatur segalanya. Alhamdulillah 'ala kulli haal.









Dedek Atha usia 7 hari, saatnya aqiqoh dan dicukur rambutnya ^^


Pas foto dedek Atha utk mengurus paspor ^^


24 comments:

  1. selamat ya Ummu,jadi merinding bacanya...keinget saya dulu jg begitu, Alhamdulillah ya Ummu Allah memudahkan semua, suami & anak2 begitu mengerti dan mendukung, staff RS juga baik & profesional, studi suami juga jadi tambah lancar lho...semua pasti senang ya ada adik baru, kakak2nya ngeliatin dan ngerubungin terus ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Mbak...Mbak Anna dulu melahirkan putra ke-4 di Australia yaa?

      alhamdulillah pas lahiran dek Atha kmrn banyak diberi kemudahan Alloh, RS yg nyaman, dokter, bidan dan staff RS semuanya baik, pengertian dan professional. Anak2 alhamdulillah ga rewel dan senang sekali dg kelahiran dedek Atha :)

      Iyaa Mbak...dedeknya sering dicium2 dipegang2...pada suka ngerubungin, klo dedeknya nangis, semuanya pada bingung, menghibur, ngasih mainan, dll ^^

      Delete
  2. Alhamdulillah...ya Alloh..lucu bgt..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Mbak...dedek Atha ini mirip seperti bayinya Faruq dulu ^^

      Delete
  3. hihi...lucu dan ganteng deh dedeknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasiih Mbak Rina, suka gemes juga sama dedek Atha... mirip org jepang ya :)

      Delete
  4. alhamdulillah & barakalloh mbak Citra...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa fiyk barokalloh...makasih Mbak Dwek ^^

      Delete
  5. alhamdullilah.... bayinya sehat dan ummi juga... ^_^
    ikut senengggg....serasa punya ponakan baru...hihihi
    semoga jadi anak yang sholehhh. ( peluk cium kis kis bye bye dr dumai )

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin...makasih atas doanya ammah Mimie... ^^
      udah disampaikan kis kis bye bye nya ke dedek Atha :) skrg dedek Atha nya lg bobok ini, td abis diajak ummi belanja ke pasar :)

      Delete
  6. wah lama ga mampir ternyata ummi udah lahiran ya... tanggal lahir atha deketan sama athiyyah my baby girl, hehe ,,, tapi dia lahir tahun lalu...
    barokalloh ummi.... semoga jadi anak sholih, amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa fiyk barokalloh...aamiin ...makasih doanya Mbak ^^
      Semoga Athiyyah menjadi putri yg sholihah ya Mbak....pasti lagi lucu2nya sekarang :)

      Delete
  7. subhanallah... alhamdulillah ummi... selamat yah... semoga kelak Dede Atha menjadi anak yang sholeh dan mulia fiddunya wal akhirah...
    alfatihah....


    (Sejujurnya terharu sekali baca ceritanya ummi... ummi wanita yang kuat dan tegar...)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin...syukron atas doanya Mbak....ALhamdulillah Alloh Memberi kemudahan kpd kami sekeluarga, selama persalinan dedek Atha ini. Suami dan anak2 jg begitu pengertian...Alhamdulillah 'ala kulli haal ...

      Delete
  8. waaahh..kawaii..dedek atha..
    mbak citra dah baikan? peluukk.. ih pengen gendong dedeknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiih Mbak Ikaaa...kangeeen bangeet *peluuuuk eraat*

      Alhamdulillah udah baikan Mbak...udah pulih kembali, hari ke-20 setelah melahirkan udah bisa sepedaan ke kokai...hehe, pas dedek Atha-nya bobok, dijagain abinya :)

      Abis ini Mbak Ika yg lahiran, kapan HPL-nya Mbak? smg lancar semuanya ya Mbak...aamiin.

      Delete
  9. Alhamdulillah. Allah memberikan kita cobaan itu selalu dengan jalan keluarnya. Asalkan kita percaya kalau Allah selalu bersama kita.
    Senang dengar berita baiknya. Mudah2an Atha tumbuh menjadi hamba Allah yang taqwa, menjadi menyejuk hati orang tuanya. Aamiin...

    Jadi dapet objek baru buat difoto deh, puas2in foto baby :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, Alloh Memberi banyak kemudahan dalam proses persalinan saya, Mbak....Alloh adalah sebaik2 Pelindung dan Penolong...

      Aamiin...jazakillah khoir atas doanya ya Mbak Tika .. .semoga putra putri kita menjadi anak2 yg sholih/sholihah dan qurrota a'yun ..aamiin

      Iya nih Mbak, jadi seneng motret2 dedek Atha dan kakak2nya... ^^

      Makasiih banyaak udah berkenan singgah kemari ya Mbak ... *peluuk*

      Delete
  10. Citra barokallah ya atas kelahiran putranya. Dah lama gak sms an sejak ke Jepang. Subhanalloh keluarganya kompak. Alhamdulillah dimudahkan ALLAH ya. Bisa kontak lewat apa Ci?
    Maaf baru tahu gara-gara di facebook ada tempe hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah...Nina, kangeeenn. Gimana kabar anti sekeluarga? si kecil udah berapa tahun usianya? ^^
      Wa fik baarokalloh....jazakilllah khoir doanya ya...
      Bisa kontak lewat facebook atau email ke ummufatima1409@gmail.com ...

      Delete
    2. Alhamdulillah Dija sudah hampir 23 bulan, Alhamdulillah dah banyak omongnya. Pingin sering ngobrol nih, bagi-bagi pengalaman. Gak tahu kabar hamilnya eh kok dah lahiran. Kapan balik ke Indonesianya?

      Delete
    3. Wah, Dija udah gede ya...pasti nggemesin ^^
      Samaa, pengen ngobrol2 banyak juga, kontak via imel aja ya ato lewat fb jg bisa.
      InsyaAlloh balik ke indo klo suami udah selesai sekolahnya, klo lancar insyaAlloh sept 2014.

      Delete
  11. assalamualaikum ummi.. apa kabar? Semoga selalu dalam lindungan.. gara" baking blues jadi mualeas banget cari resep dan chek blog" favorit (termasuk blognya ummi).. jadi gak tahu kalau dedenya udah lahir.. subhanallah cakep ya.. lucuuuuuu banget.. namanya juga bagus.. semoga menjadi anak yang shaleh, berbakti kepada orang tua dan mencintai agamanya.. aamiin ya rabb..

    baca ceritanya bener" ummi wanita yang kuat.. subhanallah.. semoga selalu diberikan kekuatan serta dilindungi oleh allah.. aamiin..

    Salam ya ummi buat keempat anaknya (jadi bikin tambah pengen kenal mereka )..

    Wassalam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa`alaikumussalam warohmatullohi wabarokaatuh....makasih udah bertamu kemari Mbak ^^
      wah, knp kok baking blues? apa sibuk dg aktivitas yg lain ? :)

      Aamiin....makasih atas doanya ya mbak...alhamdulillah Alloh banyak Memberikan kemudahan bagi keluarga kami selama tinggal di jepang ini, Alhamdulillah...

      Salam balik dari anak2 ya Mbak...semoga suatu saat bisa ditakdirkan untuk bertemu..aamiin ^^

      Delete